Pesan itu kami sampaikan sebagai bentuk keinginan, agar anak-anak lebih baik dan lebih maju
Jember (ANTARA News) - Siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Anggrek di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menulis pesan untuk Presiden Joko Widodo yang dikaitkan pada sebuah balon dan dilepas ke udara dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di wilayah setempat, Senin.

"Pesan itu ditulis dalam secarik kertas karton warna-warni yang dikaitkan ke balon melalui benang dan pesan itu berisi cita-cita mereka yang ingin memajukan Indonesia," kata Kepala TK Anggrek Siti Nurhasanah di Jember.

Isi pesan yang ditulis siswa dengan bantuan gurunya berbunyi "Untuk Bapak Jokowi, kami ingin maju bersama demi Indonesia yang semakin baik lagi. Tertanda dari kami penerus bangsa, TK Anggrek Ajung".

Menurutnya pelepasan balon ke udara itu merupakan simbol cita-cita anak yang tinggi dan harus dicapai, serta balon yang ringan dan bisa terbang juga menunjukkan bagaimana agar siswa dalam belajar tidak terlalu merasa berat.

"Kami berharap pikiran anak-anak selalu ringan, baik ringan untuk belajar maupun selalu belajar dalam menggapai cita-cita, sehingga apa yang diharapkan mereka bisa terwujud nantinya," katanya.

Ia menjelaskan pesan yang ditulis siswanya untuk Presiden Joko Widodo merupakan bentuk keinginan anak-anak agar bisa lebih baik lagi dan lebih maju lagi dalam belajar karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.

"Pesan itu kami sampaikan sebagai bentuk keinginan, agar anak-anak lebih baik dan lebih maju karena mereka adalah generasi penerus bangsa," ujarnya.

Siti berharap Hari Anak Nasional juga dapat menjadi momentum bagi guru taman kanak-kanak, agar bisa mengembangkan potensinya dalam membimbing dan mendidik para siswanya.

Salah seorang siswa TK Anggrek, Araya mengaku senang bisa menuliskan cita-citanya dan menerbangkan harapannya itu dengan sebuah balon bersama puluhan teman-temannya di sekolah taman kanak-kanak setempat.

"Pesan itu bertuliskan untuk Bapak Jokowi, saya ingin jadi dokter. Kami ingin maju bersama demi Indonesia yang semakin baik lagi. Dari kami penerus bangsa, TK Anggrek Ajung," ujarnya.

Baca juga: Bagi-bagi cindera mata untuk anak dari PT KAI Daerah Operasi Jember
Baca juga: Anak-anak berharap Presiden hadiri puncak HAN 2018


 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018