Operasi cipta kondisi jelang Asian Games ditingkatkan

id Cipta kondisi

Illustrasi: sejumlah tersangka dihadirkan saat rilis hasil Operasi Cipta Kondisi jelang Asian Games 2018 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/7/2018). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta (ANTARA News) - Operasi cipta kondisi akan ditingkatkan menjelang Asian Games di Jakarta Pusat dalam operasi rutin di tempat keramaian misalnya tempat yang akan dipenuhi oleh peserta dan penonton Asian Games 2018.

"Polres Jakarta Pusat beserta jajaran akan meningkatkan Operasi Cipta Kondisi," ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat AKBP Suyatno, di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, pengerjaan persiapan menyambut Asian Games 2018 telah dilakukan di beberapa tempat, seperti di sekitar pertokoan Sarinah, Jakarta Pusat menata pedestrian dan jembatan penyeberangan.

Sama halnya dengan penataan pedestrian yang diperhalus dan diperbagus, pemasangan umbul-umbul serta spanduk jelang Asian Games 2018 oleh petugas Dinas Perhubungan setempat, juga dilakukan.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Teknis Terminal, Muhammad Faisol saat mengunjungi lokasi Terminal Kalideres, mengungkapkan persiapan menyambut Asian Games 2018 sudah dilakukan sejak dikeluarnya turunnya instruksi Gubernur DKI Jakarta, melalui Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Pokoknya akan rutin dilakukan, sejak gaung Asian Games terdengar kami sudah meningkatkan operasi cipta kondisi setiap malam," jelas Suyatno.

 

Pewarta : Tessa Qurrata Aini
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar