Once akan ajak anak saksikan Asian Games 2018

id asian games 2018,once mekel,nilai sportivitas

Once Mekel. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Once Mekel berencana mengajak anaknya untuk menyaksikan perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung selama Agustus, di Jakarta dan Palembang.

Once, di Jakarta, Jumat, mengatakan, perhelatan olahraga se-Asia sangat istimewa karena hanya berlangsung empat tahun sekali dan Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya.

"Pokoknya kalau saya sedang tidak ada pekerjaan saya akan ajak teman terutama anak saya untuk menyaksikan Asian Games, karena ini sangat istimewa," tambahnya.

Lewat ajang Asian Games 2018, orangtua dapat mengajarkan anaknya berbagai nilai-nilai unggul, yaitu sportivitas, ketekunan, kerajinan, dan semangat pantang menyerah.

"Kebetulan saya belum pernah mengajak anak saya ke turnamen besar, paling saya hanya mengajaknya ke pertandingan sepak bola saja. Asian Games tidak hanya melulu tentang olahraga tetapi juga dapat mengajarkan anak tentang nilai-nilai sportivitas," jelas Once.

Ada beberapa cabang olahraga yang menjadi minatnya untuk diikuti, di antaranya tae kwon-do, sepakbola, tinju serta basket. Dia berharap timnas Indonesia dapat berprestasi di berbagai cabang olahrga dan mendapat posisi teratas saat Asian Games 2018.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk ikut memeriahkan Asian Games dengan datang dan menyaksikan langsung pertandingan diberbagai tempat.

"Saya mengimbau masyarakat untuk datang, apalagi yang jaraknya enggak jauh dari tempat pertandingan. Perhelatan ini sangat istimewa, mungkin kita dapat menginspirasi keluarga," kata dia.

Pewarta : Aubrey Fanani
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar