Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menitipkan masalah peningkatan sektor perindustrian di Jawa Timur kepada pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, PPP dan Nasdem itu telah dinyatakan sebagai pemenang di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) berdasarkan hasil penghitungan cepat atau "quick count" oleh sejumlah lembaga.

"Saya sempatkan mampir untuk mengucapkan selamat kepada Bu Khofifah atas kemenangannya di Pilkada Jatim," ujar Airlangga kepada wartawan di sela kunjungannya di rumah Khofifah Indar Parawansa, Jalan Jemursari VIII Surabaya, Kamis malam.

Dalam kunjungannya itu, dia juga menyampaikan komitmen Partai Golkar, sebagai salah satu partai politik, yang akan terus mengawal kepemimpinan pasangan Khofifah-Emil di pemerintahan provinsi Jawa Timur selama lima tahun ke depan.

"Kami akan menjaga Ibu Khofifah selama menjalankan pemerintahan di Jawa Timur. Saya sudah mengarahkan Fraksi Partai Golkar di parlemen untuk mengamankan kebijakan yang dijalankan oleh Khofifah- Emil di Jawa Timur," katanya.

Selain itu, Airlangga yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian, sekaligus menitipkan kepada Khofifah-Emil agar lebih menguatkan sektor perindustrian di Jawa Timur.

"Saya harap perindustrian di Jawa Timur lebih berakselerasi. Juga ada beberapa kawasan industri baru yang diharapkan bisa bekerja sama dengan baik," ucapnya.

Airlangga berharap peningkatan sektor perindustrian di Jawa Timur dapat lebih mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi setempat.

"Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sebenarnya sudah di atas rata-rata nasional, sehingga jika Bu Khofifah selama kepemimpinannya nanti bisa lebih meningkatkan sektor perindustrian, maka diharapkan dapat lebih mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jawa Timur," tuturnya.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo dan Hanif Nashrullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018