Semarang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said dan Ida Fauziyah melaksanakan "revolusi putih" kalau terpilih menjadi pemimpin Jawa Tangah dalam pemilihan kepala daerah tahun ini.

"Kalau terpilih laksanakan revolusi putih. Anak minum susu, makan daging, atau makan siang di sekolah," kata Prabowo dalam acara halalbihalal dengan kader Gerindra Jawa Tengah di Semarang, Sabtu.

Ia mengatakan "revolusi putih" penting untuk memastikan anak-anak Indonesia tumbuh dan berkembang dengan baik.

Prabowo menyebut empat dari 10 anak di Indonesia mengalami gizi buruk. "Saya bukan ngarang, itu data Bank Dunia," katanya.

Khusus di wilayah Jawa Tengah, menurut dia, masih ada 34 persen anak yang mengalami gizi buruk.

Ia menekankan pemberian susu dan daging bagi anak-anak sangat penting. "Daripada dimakan koruptor, mending dimakan anak-anak kita," kata mantan Danjen Kopasus itu.

Dalam orasinya, Prabowo juga menyatakan yakin Sudirman dan Ida tidak akan korupsi setelah memegang tampuk pemerintahan Jawa Tengah.

Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018, Sudirman dan Ida yang maju dengan dukungan Gerindra, PKB, PKS dan PAN bersaing dengan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Demokrat, Nasdem dan Golkar.

Baca juga: 27 juta orang sah masuk DPT untuk Pilgub Jateng
 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018