Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pilihan pada Minggu (10/6): 

Presiden: keanggotaan DK PBB cermin penghargaan internasional

Presiden Joko Widodo menyebut terpilihnya Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB adalah cerminan penghargaan masyarakat internasional terhadap rekam jejak Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun resmi facebooknya yang dipantau di Jakarta, Minggu, menyebut bahwa demokrasi dan toleransi di Indonesia akan menjadi aset untuk Indonesia dapat berperan aktif di DK PBB.

"Peran Indonesia di tingkat global akan semakin meningkat dengan terpilihnya Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020 mewakili Asia-Pasifik," katanya.


PAN serius calonkan Amien Rais jadi capres

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Viva Yoga Mauladi menegaskan bahwa partainya serius mencalonkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai calon presiden di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 karena merupakan figur yang cocok menduduki posisi itu.

"PAN serius mencalonkan Amien Rais running for President 2019, dan kami memiliki alasan kuat untuk pencalonan tersebut," katanya di Jakarta, Minggu.

Dia menilai Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan cinta rakyat Indonesia.


Pelni berikan fasilitas WiFi gratis di kapal

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) memberikan pelayanan WiFi gratis kepada seluruh penumpang di 18 kapal miliknya, termasuk yang membawa penumpang mudik Lebaran 2018.

Setelah 1 Juli 2018, penumpang dapat menggunakan WiFi gratis hingga 5 MB. Dan bila penumpang ingin menggunakan internet melebihi dari itu, dapat menggunakan WiFi berbayar dengan kupon dibeli di atas kapal.

Sebanyak 18 kapal Pelni yang dilengkapi perangkat WiFi gratis yaitu KM Kelud, KM Tidar, KM Umsini, KM Ciremai, KM Kelimutu, KM Sirimau, KM Tilongkabila, KM Bnaiya, KM Awu, KM Luser, KM Lawit, KM Bukit Raya, KM Tatamaliau, KM Wilis, KM Sangiang, KM Pangrango, KM Egon dan Kapal Feri Cepat Jetliner.


Yahoo Messenger akan dihentikan bulan depan

Yahoo mengumumkan akan menghentikan layanan Messenger-nya secara efektif pada 17 Juli.

Meskipun saat ini pengguna masih dapat memanfaatkan layanan ini hingga 17 Juli 2018, Yahoo Messenger akan berhenti bekerja setelah tanggal tersebut.

Bagi para penggemar setia yang harus mengganti layanan Messenger dengan layanan Yahoo lainnya, perusahaan merekomendasikan Yahoo Squirrel, sebuah aplikasi perpesanan grup.


Singapura deportasi staf media Korsel jelang pertemuan Kim-Trump

Dua anggota staf stasiun penyiaran nasional Korea Selatan telah dideportasi dari Singapura setelah mereka ditahan karena menerobos di kediaman duta besar Korea Utara untuk Singapura, kata kepolisian, Minggu.

Kabar soal pendeportasian, hanya beberapa saat sebelum pertemuan puncak antara pemimpin Amerika Serikat dan Korea Utara berlangsung, muncul pada saat menteri dalam negeri Singapura mengatakan seorang pria telah ditolak masuk ke negara itu pada Sabtu karena ia melakukan pencarian dengan kata kunci "pengeboman bunuh diri" di teleponnya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018