Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin turut menghadiri haul Taufik Kiemas di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat. 

Cak Imin mengaku banyak pengalaman manis bersama Taufik yang juga mantan Ketua MPR itu, salah satunya adalah ketika Taufik membelikan Cak Imin sebuah jam tangan.

"Ya alhamdulillah saya mendoakan Pak Taufik, tauladan saya, guru saya, orang tua yang membesarkan saya. Yang mengawinkan saya Pak Taufik Kiemas, beliau orang tua yang sangat hangat, dulu belum punya jam tangan dibelikan Pak Taufik Kiemas," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam keterangan persnya, Sabtu.

Menurutnya banyak yang perlu diteladani dari sosok Taufik Kiemas diantaranya sebagai orang baik dan pemaaf.

"Orang (Taufik Kiemas) yang bermusuhan tidak pernah sakit hati, waktu Gus Dur dijatuhkan PKB marah, Pak Taufik yang menenangkan. Itulah beliau politisi yang cair, mau memaafkan berbagi, mau memaklumi, itu pelajaran penting," katanya.

Ia pun tak lupa mendoakan dengan mengharapkan kebaikan untuk Taufik Kiemas. 

"Kita berdoa moga-moga, bahagia di alam kuburnya," ujarnya.

Dalam acara ini, beberapa pejabat negara pun ikut hadir dan mendoakan kepergian mendiang Taufik Kiemas.

Tokoh lain yang juga hadir dalam acara haul Taufik Kiemas antara lain Menteri Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PMK Puan Maharani, Anggota Pengarah BPIP Mahfud MD, dan beberapa tokoh nasional yang hadir.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018