Tangerang (ANTARA News) - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang (Banten) M Yusuf melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Anyar, Pasar Bandeng dan salah satu super market dan memastikan jika harga sembako masih stabil.

"Secara umum harganya masih stabil," katanya saat melakukan sidak didampingi beberapa pejabat Pemkot Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan, sidak tersebut dilakukan untuk memantau harga dan stok sembilan bahan pokok (sembako) selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Yusuf menjelaskan, stabilnya harga bahan pokok tersebut dipengaruhi oleh persedian sembako yang masih melimpah.

"Kecuali daging ayam, yang lainnya masih stabil. Tadi itu mereka bilang karena barangnya juga mudah didapatkan stoknya masih berlimpah," terangnya.

Sementara itu terkait upaya pemkot untuk melakukan pengendalian harga selama Ramadhan dan Idul Fitri, menurut dia, akan berkoordinasi dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar termasuk juga dengan pengusaha retail dengan melakukan bazar di 12 titik.

"Rencananya kita akan lakukan bazar kerjasama dengan pengusaha retail dan juga pasar murah di 12 pasar lingkungan di kota Tangerang," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut Yusuf didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agus Sugiyono, dan juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Emed Mashuri serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sayuti bersama dengan Dirut PD Pasar Titien Mulyati dan perwakilan Bulog Junaidi.

Dari pantauan di tiga lokasi tersebut ditemukan harga sembako masih stabil antara lain Beras IR kualitas I Rp11.500/kg, daging sapi Rp120.000/kg, daging ayam Rp44.000/kg, gula pasir Rp12.000/kg, minyak goreng curah Rp12.000/kg dan cabai rawit Rp35.000/kg.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018