Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Idrus Marham mengingatkan para pejabat di lingkup Kementerian Sosial agar tetap amanah dalam menjalankan tugas, karena jabatan sejatinya merupakan tugas dan tanggung jawab.

"Jabatan adalah sebuah amanah, tugas, tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Semakin tinggi jabatan seseorang maka tanggung jawab, tugas dan amanah semakin tinggi," kata Mensos di Jakarta, Selasa. "Jangan setelah punya jabatan merasa istimewa dibanding yang lain karena banyak juga diantara kita sudah menjabat berubah perilaku."

Mensos menyampaikan hal tersebut pada pelantikan pejabat eselon satu di Kementerian Sosial. Pejabat yang dilantik yaitu Dirjen Dayasos Pepen Nazarudin,

Inspektorat Jenderal Dadang Iskandar dan dua staf ahli Menteri Sosial Asep Sasa Purnama dan Prof Syahabuddin.

Dia mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik bahwa jabatan bukan sebuah keistimewaan dan bukan penghargaan.

Menurut dia, jabatan juga bukan fasilitas, jangan sampai berpikir sudah menjabat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada untuk kepentingan pribadi.

Dia juga mengingatkan agar para eselon satu tidak lagi bersifat seperti pahat, yang baru bekerja jika diberi palu. Artinya jangan hanya bekerja menunggu perintah dari menteri sementara jabatan eselon satu sebagai pengambil kebijakan.

Ia juga mengingatkan agar pentingnya sinergi antardirjen serta kerja sama dengan kementerian dan lembaga lainnya yang juga melakukan penanganan kemiskinan.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018