Bengkalis (ANTARA News )- Puncak peringatan Hari Kartini ke-139 di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang ditaja Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah, acara dipusatkan di Balai Kerapat Adat Sri Mahkota, Jumat (20/4).

Peringatan hari Kartini dimeriahkan dengan pembacaan surat Kartini, oleh pemenang lomba paduan suara oleh pemenang terbaik I, Fashion show desain dan peragaan busana serta Tarian Tabelo oleh Persit Kartikachandra Kirana.

"Atas nama pribadi, Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami ucapkan Selamat Hari Kartini ke-139 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 bagi seluruh perempuan di Kabupaten Bengkalis, majulah perempuan di Kabupaten Bengkalis," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat peringatan hari Kartini.

Dia mengatakan, dengan moment tersebut bisa membuat banyak perempuan-perempuan di Kabupaten Bengkalis memiliki sifat, karakter serta semangat Kartini, dalam meningkatkan perannya demi kemajuan Masyrakat, Daerah dan Negara.

Disamping itu, Amril juga berharap Peringatan Hari Kartini dan Kesatuan Gerak PKK bukan seremonial belaka, namun lebih kepada upaya meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar Pengurus dan Kader PKK serta hubungan PKK dengan masyarakat dan pemangku adat kepentingan dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

"Tim Penggerak PKK kabupaten Bengkalis harus mampu menjabarkan sinergitas kedalam program yang terarah, berorientasi kedepan dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Amril.

Amril juga berpesan kepada TP PKK Bengkalis untuk banyak berbuat nyata dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama berpartisipasi dalam pengentasan mekiskinan melalui penanganan masalah pendidikan, kesehatan dan peningkata keterampilan kerja masyarakat.

Aara yang mayoritas di padati Kartini Bengkalis tersebut dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Sekretaris Daerah Bengkalis, H. Butasmi HY, Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, Forkopimda Bengkalis, Pejabat Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kabupaten Bengkalis, serta Organisasi Wanita Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Pengunjung Museum Kartini ditargetkan capai 1.000 orang

Baca juga: Gemasnya tingkah anak-anak PAUD Kasih Bunda Setneg rayakan Hari Kartini

Baca juga: Ribuan buruh rokok berkebaya peringati Hari Kartini

Pewarta: Abdul Razak/Siti Zubaidah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018