Pramuka akan gelar Kemah Bela Negara di Pulau Sebatik

id ketua kwarnas pramuka,adhyaksa dault,kemah bela negara,pulau sebatik

Adhyaksa Dault (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan pihaknya akan menggelar Kemah Bela Negara tingkat Nasional (KBNN) di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

"Kegiatan Kemah Bela Negara tersebut merupakan kegiatan angkatan pertama, selanjutnya juga akan dilaksanakan di Papua dan Nusa Tenggara Timur," kata Adhyaksa di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan Kemah Bela Negara yang akan digelar di perbatasan Indonesia-Malaysia itu diselenggarakan pada 2-7 Mei 2018.

Jumlah peserta, kata dia, 2.174 orang yang terdiri dari Kwarcab di Provinsi Kaltara dan perwakilan Kwarda seluruh provinsi.

Kemah Bela Negara, lanjut dia, akan menjadi peristiwa besar untuk membentuk generasi muda yang patriotik dan merasa bertanggung jawab mempertahankan kedaulatan NKRI.

Sementara itu Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengapresiasi kegiatan Pramuka tersebut. Pembinaan kesadaran bela negara kepada generasi muda harus dilakukan secara intensif dan berkelanjutan.

"Pembinaan kesadaran bela negara adalah salah satu tugas Kemhan. Dengan dibantu oleh Pramuka, maka akan semakin cepat tercapainya target Kemhan dalam mencetak kader bela negara," katanya.

Baca juga: Ratusan Pramuka peringati kelahiran HB IX

Baca juga: Wapres terima gerakan pramuka nasional

Baca juga: Wapres akan hadiri kemah bela negara

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar