Semarang (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera menemukan spanduk berisi kampanye hitam merugikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah. Spanduk yang menggambarkan seolah pasangan ini mendukung berdirinya khilafah dengan logo PKS tersebar di berbagai titik di Jawa Tengah.

Juru bicara PKS Jawa Tengah Hadi Santoso di Semarang, Rabu, menegaskan, partainya tidak pernah membuat serta memasang spanduk semacan itu.

Ia menjelaskan spanduk yang terpasang di berbagai titik di Jawa Tengah itu bertuliskan "Tegakkan Jateng Berkhilafah Dengan Memilih Sudirman Said-Ida Fauziyah".

Disamping kanan tulisan tersebut terdapat lambang PKS, sementara di sebelah kirinya terdapat gambar Sudirman Said dan Ida Fahziyah.

Spanduk-spanduk berisi fitnah tersebut ditemukan di sejumlah titik di kawasan Pantura Jawa Tengah.

"Kami sangat menyesalkan kampanye hitam yang disebarkan secara massif, terstruktur dan sistematis ini," kata anggota DPRD Jawa Tengah tersebut.

PKS sendiri menyerahkan permasalahan ini kepada Bawaslu Jawa Tengah agar bisa diproses secara hukum.

Sementara kepada seluruh kader dan sukarelawan PKS, lanjut dia, diinstruksikan untuk mencopot spanduk berisi fitnah itu jika menemukannya.

"Difoto, kemudian laporkan ke Bawaslu," katanya.

Ia menambahkan PKS lebih bisa menerima jika muncul kampanye negatif yang menyoroti kelemahan-kelemahan program kerja Sudirman-Ida dibanding kampanye hitam semacam ini.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018