Pontianak (ANTARA News) - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengatakan Pemerintah Kubu Raya akan membuka peluang sebesar-besarnya bagi yayasan untuk berinvestasi di bidang pendidikan di kabupaten itu.

"Kami jelas akan sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran yayasan pendidikan yang ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sekolah-sekolah, yang lahir dan dikelola oleh pihak swasta," kata Hermanus saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah Harapan Bangsa di Desa Parit Baru Sungai Raya, Senin.

Menurutnya, sekolah terpadu yang akan memiliki fasilitas terlengkap itu akan mulai dibangun dengan sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak.

"Makanya kita sangat mendukung investasi dalam bidang pendidikan seperti ini, terlebih ini dikelola oleh teman-teman swasta. Yang pastinya kita semua memiliki tanggung jawab yang sama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dimana dengan kehadiran sekolah ini, nanti di Kubu Raya, akan semakin banyak pilihan sekolah bagi masyarakat," tuturnya.

Sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang menyekolahkan anak-anaknya di Jawa karena mengejar kelengkapan fasilitas pendukung. Ke depan, Kubu Raya akan memiliki sekolah yang memiliki fasilitas pendukung yang lengkap, bahkan hingga kolam renang. Dimana, nantinya akan dibangun semuanya dalam satu komplek.

Tidak hanya itu, jenjang pendidikannya juga akan lengkap dalam satu komplek mulai dari TK hingga SMA.

Hermanus mengharapkan agar dapat juga ditingkatkan hingga ke tingkat perguruan tinggi. "Kedepan kita akhirnya memiliki sekolah dengan fasilitas yang sangat lengkap, tidak hanya itu, jenjangnya juga lengkap hingga SMA dan yang tidak kalah, sekolah ini nantinya akan menerapkan pendidikan dengan tiga bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin," kayanya.

Pihaknya mengharapkan pembangunannya nanti dapat berjalan dengan lancar, dan pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk pembangunannya itu.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018