Surabaya (ANTARA News) - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan membantah jika satu orang yang ditemukan tewas di sekitar Pusat Pembelanjaan Tunjungan Plaza 6 Surabaya adalah korban kebakaran yang terjadi di pusat pembelanjaan itu.

"Beda itu, peristiwanya bersamaan tapi orang yang tewas itu ada di lantai 8 sedangkan kebakarannya ada di lantai 13," kata Rudi, usai meninjau lokasi kejadian.

Penegasan yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Chandra Oratmangun.

"Kebakaran yang terjadi di TP 6 belum dipastikan penyebabnya, sebab di lokasi bangunannya masih belum terpakai sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kata dia.

Chandra mengaku sudah memantau lokasi kejadian didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, dan sempat melihat lokasi kejadian dengan menaiki "Bronto Skylift" atau mobil PMK yang mampu menjangkau ketinggian gedung.

Sebelumnya, beredar kabar ada seorang warga tewas di Pusat Perbelanjaan TP 6, sehingga sempat didatangkan mobil ambulance.

Warga yang belum diketahui indentitasnya dan mengenakan kemeja kotak-kotak bercelana jeans itu ditemukan tergeletak di jalan menuju parkiran motor Tunjungan Plaza Surabaya.

Hingga kini, belum diketahui motif tewasnya warga tersebut, sementara jenazahnya sudah dievakuasi ke rumah sakit Drs Sutomo Surabaya.

Baca juga: Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza Surabaya terbakar

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018