Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 225 pelari mengikuti "Run for Water" yang diselenggarakan PAM Jaya bersama PAM JAYA bersama dua operator pelayanan air bersih di Jakarta, PALYJA dan AETRA untuk memperingati Hari Air Sedunia 2018, di Jakarta, Minggu.

Mengadopsi tema global Hari Air Sedunia?2018, Solusi Air Berbasis Alam, program Run For Water ini bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam?menjaga kelestarian lingkungan, tidak menggunakan air tanah dengan berlebihan, hemat menggunakan air dan bersama-sama untuk ikut bertanggung jawab dalam melindungi sumber-sumber air khususnya di Jakarta, serta dilakukan edukasi mengenai pemanfaatan sampah oleh Gerakan Ciliwung Bersih.

Direktur Utama PAM Jaya, Erlan Hidayat melalui siaran persnya menyampaikan bahwa peringatan Hari Air Dunia merupakan agenda rutin tahunan.

Seluruh rangkain kegiatannya merupakan bentuk dukungan nyata PAM JAYA bersama kedua Mitra nya kepada Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap air, katanya.

"Berbagai rangkaian kegiatan sebelumnya sudah dilakukan seperti Sosialisasi Penggunaan Air Perpipaan `Mari Berhenti Pakai Air Tanah` di kediaman Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 21 Maret 2018," katanya.

Selanjutnya program Penghijauan Rusunku di Rusun Waduk Pluit Muara Baru dan Rusun Marunda pada 22 Maret 2018. Dan puncaknya adalah Run For Water hari ini.

Selain itu PAM JAYA, PALYJA, AETRA? juga bersinergi dengan PT Transportasi Jakarta dengan memasang pesan layanan sosial di bus Transjakarta sejak 23 Maret sampai 3 bulan ke depan, katanya.

Kolaborasi program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk kelangsungan dan kepedulian terhadap air. PAM Jaya bersama PALYJA dan AETRA bertekad untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kelestarian air dan menjaga ketersediaan air tanah tanpa tercemar polusi, serta terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan terus meningkatkan suplai air bersih.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018