Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri hadir pada acara resepsi pernikahan mantan ajudannya semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Pradista Machdala Putra, di Gedung Serbaguna I Asrama Haji, Jakarta, Minggu.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, menyebutkan Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekira pukul 11.20 WIB.

"Alhamdulillah senang. Gak nyangka. Soalnya Pak Presiden kan mau ke Kalsel. Kirain gak akan sempat datang," kata Pradista.

Pria yang akrab disapa Dista itu selama kurang lebih dua tahun mengawal Jokowi.

"Bertemu Pak Presiden awalnya waktu seleksi untuk ajudan gubernur. Alhamdulillah kepilih dan kerja sama beliau selama dua tahun," lanjutnya.

Pria yang kini menjadi staf di Biro Protokol Sekretariat Presiden mengatakan bahwa Presiden Jokowi adalah orang yang punya spontanitas tinggi. Hal tersebut paling ia rasakan ketika Jokowi melakukan blusukan.

"Orangnya yang pasti baik. Kedua, gak bisa ditebak karena sewaktu-waktu bisa blusukan ke mana saja. Jadi harus selalu siap untuk melaksanakan tugas meskipun dadakan," ujarnya.

Saat bersalaman, Dista menuturkan bahwa Presiden Jokowi mendoakan agar rumah tangganya bersama Titi Hayyu Rabbani bisa langgeng. Presiden juga berpesan agar dirinya bisa menjaga istrinya dengan baik.

"Pesannya supaya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah," katanya.

Baca juga: Presiden hadiri Haul Guru Sekumpul di Martapura

Baca juga: Jokowi dapat nilai tambah gaet Ketum PBNU

Baca juga: Ratusan ribu jamaah padati pengajian Sekumpul Martapura

Baca juga: Jokowi dan Airlangga olahraga pagi di Kebun Raya Bogor


Presiden tampak mengenakan setelan jas berwarna biru, kemeja putih, dan dasi merah. Sementara Ibu Iriana tampak berbusana kebaya warna hijau yang dipadu dengan kain bermotif batik.

Selain Presiden dan Ibu Iriana, tampak hadir juga Kahiyang Ayu beserta suaminya, Bobby Nasution. Keduanya datang setelah Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan tempat resepsi.

Setelah menghadiri resepsi itu, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana pun langsung menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Presiden diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018