Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Indonesia taat membayar pajak agar negara dapat melakukan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

"Pajak adalah sumber utama pendapatan negara dalam APBN. Dengan membayar pajak, maka negara dapat membangun infrastruktur, sarana dan prasarana, maupun pembangunan sumber daya manusia," kata Zulkifli

Hasan saat melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan (SPT PPh) orang pribadi tahun 2017 dengan secara online dengan melalui aplikasi e-filling, di ruang kerjanya, di kantor MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Pada kesempatan tersebut, hadir Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan serta sejumlah pejabat dari Kesetjenan MPR RI.

Setelah melaporkan SPT PPh secara online, Zulkifli Hasan, kemudian menyerahkan laporan tersebut secara simbolis kepada Robert Pakpahan.

Zulkifli menegaskan, bahwa dirinya selalu taat membayar pajak, sehingga mengimbau masyarakat untuk taat membayar pajak.

"Negara dapat terus membangun, jika rakyatnya taat membayar pajak. Dengan taat membayar pajak, negara dapat maju, Anda juga maju," katanya.

Zulkifli juga mengingatkan, bahwa dengan kemajuan teknologi informasi, membayar pajak menjadi lebih mudah yakni secara online.

Membayar pajak saat ini, kata dia, tidak perlu mengantri di kantor pelayanan pajak, tapi dapat dilakukan dari mana saja secara online.

"Membayar pajak secara online, dibutuhkan kejujuran dari wajib pajak untuk melaporkan aset-asetnya secara benar," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018