Novel membutuhkan istirahat beberapa hari di Rumah Sakit untuk pemulihan."
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan bahwa operasi mata kiri tahap dua terhadap Novel Baswedan di Singapura hari ini berjalan lancar.

"Hari ini, 23 Maret 2018 sejak siang telah dilakukan operasi tahap dua untuk mata kiri Novel. Operasi berlangsung selama sekitar empat jam sejak pukul 12.00 waktu Singapura," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat.

Pihak dokter, menurut dia, operasi berjalan lancar dan Novel sampai informasi itu disampaikan masih di ruang operasi menunggu sadar untuk kemudian diperbolehkan keluar dari ruang operasi.

Febri menyatakan bahwa terdapat sedikit pendarahan di dalam mata kiri Novel sehingga kemungkinan pandangan akan sedikit kurang baik.

"Namun, menurut dokter, hal ini akan membaik. Novel membutuhkan istirahat beberapa hari di Rumah Sakit untuk pemulihan. Besok akan dilakukan pengecekan sekitar pukul 08.00--08.30," ucap Febri.

Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai Shalat Subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya.

Mata Novel pun mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017.

Baca juga: Novel Baswedan segera jalani operasi tahap dua

Baca juga: Novel Baswedan jelaskan kondisi matanya, hingga aktivitas tunggu operasi

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018