Palangka Raya, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, meminta para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ASN untuk menjaga sikap netral selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

"Pada pelaksanaan Pilkada Kota Palangka Raya ini kami berharap seluruh elemen baik ASN, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama semuanya harus menjaga netralitasnya," kata dia, di Palangka Raya, Senin.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat dapat menjaga toleransi, keharmonisan serta bersama-sama mencegah berkembangnya potensi gesekan guna memastikan suasana Pilkada tetap kondusif.

Selain itu, ketika dalam proses pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya terjadi hal yang dinilai kurang sesuai dengan peraturan maka masyarakat yang berkepentingan diminta berkoordinasi dan klarifikasi langsung dengan pihak terkait.

Dia juga mengajak semua pihak dalam menyampaikan aspirasi dan tindakan tetap mengedepankan "kepala dingin" dibanding emosi karena Pilkada sejatinya untuk memilih pemimpin bersama untuk Kota Palangka Raya.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018