Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan dia mempertimbangkan faktor usia untuk kembali mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti pemilihan presiden 2019 sebagai calon wakil presiden.

"Ya kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga dari segi umur, biar yang muda-muda," katanya di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa.

Ia memperkirakan Jokowi akan kembali mengikuti pencalonan presiden untuk pemilihan umum 2019 dan menyatakan dia siap mendukungnya.

"Pak Jokowi kan masih muda dibandingkan saya, ya otomatis Beliau akan maju. Ya tentu kita mendukung Beliau, bagaimana caranya? Nanti kita lihat," katanya.

Sebelumnya, beredar tulisan wartawan senior John McBeth yang mengulas peluang Jusuf Kalla kembali digandeng Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

McBeth, yang mengklaim telah menghabiskan 11 tahun karirnya menulis mengenai politik Asia Tenggara termasuk Indonesia, mengaku mendapatkan konfirmasi dari sumber terdekat Jusuf Kalla bahwa tawaran untuk menjadi calon wakil presiden itu pernah ada.

Sebelum menjadi wakil presiden yang mendampingi Presiden Jokowi, JK menjadi wakil presiden selama satu periode pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono 2004 - 2009.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018