London (ANTARA News) - Pabrikan motor listrik Inggris, YASA, mengumumkan akan melipatgandakan kapasitas produksi dari 2.000 unit menjadi 100.000 unit di pabrik baru mereka sejalan dengan melonjaknya permintaan para produsen mobil ramah lingkungan.

Inggris kekurangan kapasitas produksi motor listrik guna memenuhi kebutuhan para pabrikan mobil yang berlomba menciptakan kendaraan ramah lingkungan dengan waktu pengisian daya yang singkat.

Tahun lalu, pemerintah Inggris menentukan lokasi pembangunan pabrik baterai kendaraan yang juga bisa digunakan sebagai lokasi pengembangan teknologi terbaru.

Pada Kamis, YASA yang berbasis di dekat kota Oxford, Inggris, mengatakan telah mengumpulkan dana tambahan sebesar 15 juta pound sebagai bagian dari ekspansi produksi itu.

"Pelanggan kami ingin mengadopsi teknologi baru yang inovatif seperti motor listrik axial-flux dan pengendalinya guna memenuhi kebutuhan pasar otomotif hibrid dan listrik yang berkembang pesat," kata Chief Executive Chris Harris dilansir Reuters, Kamis.

Perusahaan tersebut mengekspor 80 persen hasil produksi dan menggandeng sejumlah perusahaan, termasuk Jaguar Land Rover, Nissan dan Aston Martin.
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2018