Jakarta (ANTARA News) - Sebagai sayap partai dari PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) memiliki komitmen yang kuat melahirkan kader-kader yang loyal dan setia menjalankan ideologi partai dan menjaga Pancasila.

"Kader TMP disiapkan untuk menjadi garda terdepan menjaga marwah partai. Dan menjaga Pancasila sebagai nilai utama dalam menjalankan perjuangan partai," kata Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait dalam keterangan tertulis, Senin.

Saat perayaan HUT PDI Perjuangan ke- 45 dan HUT TMP ke-10 di Kantor DPP TMP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Maruarar mengatakan, organisasinya memiliki banyak kader militan yang siap melawan kekuatan mana pun yang mengganggu Pancasila dan marwah partai.

Selain Maruarar, perayaan HUT TMP ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat, serta ratusan kader TMP dari berbagai daerah antara lain Subang, Majalengka, Bekasi, Bogor, Banten dan DKI Jakarta.

 Maruarar mengatakan bahwa TMP juga mencetak kader-kader yang berkualitas karena untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan kader harus memiliki kualitas yang mumpuni dalam rangka menjawab tantangan jaman ke depan.

“Tidak hanya loyal, kader partai juga haru cerdas dan memiliki kualitas diri. Maka itu, di TMP kita selalu mengedepankan miritokrasi. Bukan kader yang suka menjadi pelapor,” katanya.

Sementara itu Anggota DPR RI Nico Siahan mengatakan TMP adalah organisasi yang senantiasa mengajarkan bagaimana berpolitik dengan cara baik, yakni berpolitik dengan mengedepankan gagasan dan kerja nyata di tengah-tengah masyarakat.

“TMP adalah sayap partai yang selalu bergerak. Bergerak dengan kerja nyata, bukan tanpa kerja,” ujar Nico yang juga ketua DPD TMP Jawa Barat.


Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018