Perintah pertama partai adalah memenangkan pasangan NH-Aziz dan Jokowi mena
Makassar (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginginkan kejayaan Golkar di Sulawesi Selatan dikembalikan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Pilkada bukan saja tentang pemenangan, tapi juga pemenangan partai. Saya menginginkan Golkar bangkit dan mengembalikan kejayaan di Sulsel sebagai lumbung suara Golkar," tegas Airlangga di Clarion Grand Hotel, Makassar, Minggu malam.

Dalam paparannya saat memberikan motivasi kepada pengurus DPD I dan DPD II dalam konsolidasi pemenangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin Halid Aziz-Qahhar Mudzakkar yang maju pada Pilgub Sulsel, dia menginginkan Golkar menang mutlak di Sulsel.

Dia berharap perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif 2019 bertambah dari sebelumnya atau memperoleh 10 kursi di Senayan dengan dibagi habis di tiap daerah.

"Perolehan kursi 10 dan Pak Nurdin katanya memberi bonus dua kursi. Tentu ini sebagai bentuk keseriusan membesarkan serta mengembalikan kejayaan Golkar di masa depan. Perintah pertama partai adalah memenangkan pasangan NH-Aziz dan Jokowi menang," kata Airlangga.

Sementara Ketua Harian Golkar sekaligus Plt DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid meyakinkan pengurus bahwa Golkar bisa mengembalikan kejayaannya, asalkan solid.

"Kita punya infrastruktur yang sangat kuat. Golkar punya anggota legislatif 376 orang di DPRD Provinsi dan daerah. Ada potensi 1,1 juta pemilih dari 376 kader tersebut," kata Nurdin. "Saya menargetkan kepada Sulsel untuk menang dan survei Golkar di awal hanya 20 persen nantinya akan naik bila kita bekerja maksimal. Target untuk DPR RI dari lima kursi, tentu bisa ditingkatkan menjadi 12 kursi."

Konsolidasi pemenangan ini dihadiri seluruh pengurus DPD I Sulsel dan DPD II kabupaten kota. Sejumlah bakal calon wali kota dan bupati di 12 daerah turut hadir.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018