Dishub siapkan rekayasa lalin "Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan"

id tunjungan plaza surabaya

Arsip: maket komplek Tunjungan Plaza. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Surabaya (ANTARA News) - Dinas Perhubungan Kota Surabaya menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) pelaksanaan kegiatan "Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan" yang akan digelar Pemkot Surabaya di Jalan Tunjungan pada Selasa (19/12).

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi (Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, Trio Wahyu Bowo, di Surabaya, Senin, mengatakan Dishub akan mengoptimalkan pengaturan lalu lintas selama pelaksanaan kegiatan "Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan".

"Kami akan backup penuh acara ini. Untuk pengalihan arus, domainnya ada di Satlantas Polrestabes Surabaya," ujarnya.

Namun, lanjut dia, berdasarkan rapat koordinasi yang telah dilakukan akan ada beberapa rekayasa lalu lintas yang diterapkan, di antaranya arus kendaraan dari arah Gemblongan, nantinya akan bisa belok ke Genteng Kali atau ke Praban.

Sedangkan kendaraan dari arah Blauran yang menuju Siola, lanjut dia, akan diarahkan ke Jalan Bubutan.

"Sementara untuk tamu yang akan menuju ke Hotel Majapahit, akan dilewatkan melalui Jalan Gubernur Suryo dan nanti akan ada jalur contra flow," ujarnya.

Humas Pahlawan Ekonomi Agus Wahyudi sebelumnya mengatakan ada sekitar 250 pelaku usaha kreatif di Kota Surabaya yang aktif di program Pahlawan Ekonomi akan meramaikan kegiatan "Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan".

"Pelaku usaha kreatif yang terlibat di acara tersebut adalah mereka yang telah mengikuti re-branding/re-packaging tata rupa," katanya.

Menurut dia, para pelaku usaha kreatif Surabaya akan menjual produk-produk/oleh-oleh khas Surabaya yang sudah di re-branding dan juga menjual kuliner khas Surabaya.

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar