Anies melayat ke rumah duka almarhum AM Fatwa

id Am fatwa,a.m. fatwa

AM Fatwa. (ANTARA /Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat ke rumah duka almarhum AM Fatwa di kawasan Jalan Condet Pejaten, Komplek Bappenas, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Kamis.

Anies selanjutnya memimpin menunaikan salat jenazah di rumah duka almarhum AM Fatwa.

Almarhum AM Fatwa meninggal pada Kamis pagi pukul 06.17 WIB di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan karena sakit, dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Almarhum lahir di Bone pada 12 Februari 1939. Dan terakhir sebagai anggota DPD dari Jakarta.

"Ia merupakan putra terbaik bangsa, pagi tadi pergi ke Rahmatullah. Semalam saya ke Rumah Sakit MMC, tepat sampai di rumah sakit di kamar beliau di rawat, saat itu kondisinya menurun, dan masih mendapatkan perawatan intensif," kata Gubernur.

Anies mengatakan bahwa almarhum AM Fatwa pernah dipenjara selama 18 tahun tapi tetap mencintai negeri ini. Almarhum merupakan seorang pahlawan tulen.

"Kami bukan hanya ada hubungan karena beliau anggota DPD Jakarta, kami adalah dua keluarga yang tersambungkan lintas generasi, AM Fatwa tokoh di Pelajar Islam Indonesia," kata Anies.

Dia menyampaikan turut berduka cita, pada keluarga AM Fatwa. "Persahabatan kita teruskan ke generasi berikutnya dan kita Insyalah terus lanjutkan perjuangan beliau," kata Anies.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar