Polda Metro Jaya gelar operasi stabilisasi harga sembako

id polda metro jaya,operasi pasar,pasar murah,keperluan pangan

Ilustrasi aktivitas jual-beli pada suatu operasi pasar. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya bersama Badan Urusan Logistik dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar operasi pasar murah guna menstabilkan harga bahan pokok menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Dalam rangka menjaga harga bahan pokok agar tetap terjangkau Polda Metro Jaya, Bulog dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya melakukan gerakan stabilisasi pangan," kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Purwadi, di Jakarta Kamis.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Purwadi bilang, kebutuhan pangan masyarakat meningkat diikuti kenaikan harga di pasaran.

Guna menstabilkan harga dan membantu masyarakat maka instansi gabungan menjual kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Menjual keperluan pokok berupa beras, minyak goreng dan gula pasir kepada masyarakat dengan harga di bawah harga pasaran," tutur Purwadi. Pasar murah itu juga digelar semua polres di wilayah kerja Polda Metro Jaya.

Purwadi menuturkan operasi pasar murah itu digelar pada sejumlah titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama delapan hari dari 14-21 Desember 2017. "Diharapkan (pasar murah) mampu menstabilkan harga di masyarakat secara berkesinambungan dan berkelanjutan," ujar Purwadi.

Operasi pasar murah itu, menurut Purwadi menunjukkan polisi dan pemerintah Provinsi DKI hadir di tengah masyarakat mewakili negara membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar