Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menegaskan tidak ada pandangan kocok ulang Pimpinan DPR dalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada Senin (11/12), sehingga tidak akan ada perubahan komposisi pimpinan.

"Dalam Bamus Senin lalu tidak ada pandangan dan wacana kocok ulang Pimpinan DPR," kata Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan dalam Rapat Bamus hanya ada usulan terkait pergantian Ketua DPR dikembalikan kepada Fraksi Partai Golkar.

Menurut dia, setelah masa reses akan disampaikan usulan pergantian tersebut sesuai koridor UU yang ada.

"Tentunya usulan itu sesuai dengan koridor UU dan usulan yang disampaikan DPP Partai Golkar melalui Fraksi Partai Golkar," ujarnya.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDI Perjuangan Aria Bima mengatakan sudah saatnya ada perubahan yang menyeluruh, tidak hanya dalam jabatan Ketua DPR.

Dia mengatakan Fraksi PDI Perjuangan akan galang berbagai fraksi untuk melihat lebih dalam karena sudah saatnya evaluasi kinerja keseluruhan bukan hanya Novanto dan penggantinya namun evaluasi kinerja Pimpinan DPR secara kolektif dan keseluruhan.

"PDI Perjuangan akan galang dukungan fraksi-fraksi untuk lakukan evaluasi secara keseluruhan dan perubahan pimpinan lewat berbagai lobi-lobi," katanya.

Aria Bima mengatakan fraksinya akan meminta fraksi-fraksi diadakan kocok ulang Pimpinan DPR secara keseluruhan sekaligus evaluasi kinerja Pimpinan secara kolektif.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017