Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau beberapa wilayah tergenang air, seperti terowongan Dukuh Atas, menyusul hujan lebat mengguyur wilayah Ibu Kota, Senin siang hingga sore yang membuat potensi bencana seperti banjir meningkat.

Berdasarkan laporan yang diterima, terowongan tersebut tergenang air setinggi satu meter, sehingga Anies langsung meluncur ke lokasi. Namun, sesampainya di lokasi genangan telah surut karena aksi cepat tanggap Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta di Rumah Pompa Dukuh Atas.

"Kami pantau Jalan Dukuh Atas tadi ada genangan satu meter seharusnya tidak terjadi tapi ada masalah pada pompa," kata Anies.

Kedatangannya juga ingin memastikan bahwa seluruh infrastruktur Pemprov DKI Jakarta tidak bermasalah guna mengantisipasi segala potensi bencana yang ada di seluruh Jakarta.

"Kita ingin pastikan tidak ada masalah, dan kita pastikan semua infrastruktur Pemprov DKI Jakarta merespon segala bentuk bencana dengan cepat," kata Anies.

Selain itu, Anies dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta juga akan terus memantau segala bentuk laporan bencana dari warga menit per menit. "Laporan warga ini sangat dinamis. Intinya, kita monitoring terus dan instruksi saya jelas bahwa semua harus ditindak cepat dan tepat," katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017