Medan, Sumatera Utara (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengerahkan 5.514 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution, di Kota Medan.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan pada Jumat mengatakan pengamanan acara itu melibatkan 2.139 personel Satuan Tugas Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan 3.375 personel satuan tugas kepolisian di wilayah.

Polisi bertugas mengamankan tujuh lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo dan rombongan, termasuk tempat pesta di Kompleks Bukit Hijau Regency dan Hotel Adi Mulya tempat Presiden dan rombongan menginap.

Pengamanan juga dilakukan di Bandara Kualanamu, Bandara Lanud Soewondo, Gedung MICC sebagai tempat awal kirab budaya, Asrama Haji, dan Bandara Silangit.

Polda Sumatera Utara juga mengamankan lima rute yang akan dilewati rombongan Presiden dan undangan, yakni rute Bandara Kualanamu menuju Hotel Adimulya, rute Lanud Soewondo ke Hotel Adimulya, rute Lanud Soewondo ke Bukit Hijau Regency, rute Hotel Adimulya ke Bukit Hijau Regency, dan rute MICC ke Bukit Hijau Regency.

Selain mengerahkan personel, Polda Sumatera Utara juga membentuk delapan pos pengamanan di pintu masuk Kompleks Taman Setia Budi Indah, eks SPBU Petronas, depan Hotel Adimulya, Asrama Haji, Bundaran Polonia, Jalan STM Suka Tangkas, Bandara Kualanamu, dan Bid Dokkes Polda Sumatera Utara.

Acara "Ngunduh Mantu" putri Presiden berlangsung tiga hari dari 24 sampai 26 November 2017.


Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017