Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Dua buah rumah dinas guru SD Negeri 1 Bunut Hulu dan satu ruko di jalan Lintas Selatan Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terbakar.

" Kebakaran terjadi sekitar pukul 13. 30 WIB, satu ruko Hj Kartini dan dua rumah dinas SD Negeri 1 Bunut Hulu milik Ibu Ara dan Pak Wahid," kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Bunut Hulu, IPDA Sri Kusworo melalui pesan singkatnya kepada Antara, Selasa sore.

Menurut Kusworo, diduga api bersumber dari perumahan dinas guru, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

" Api baru bisa dipadamkan pukul 14.30 WIB atas bantuan petugas dan warga setempat," jelas Kusworo.

Dikatakan Kusworo, saat kebakaran terjadi sempat menghebokan warga setempat dan lalu lintas cukup terganggu, namun proses pemadaman bisa dilakukan atas bantuan semua pihak.

Ia mengatakan pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut atas peristiwa kebakaran itu, dengan mendatangi TKP menindaklanjuti laporan masyarakat serta pasca kebakaran pihaknya akan melakukan police line (garis polisi).

"Tentunya kami akan menindaklanjuti perisitiwa kebakaran itu, selain melakukan police line, kami juga minta keterangan sejumlah saksi," kata Kusworo.

Dirinya mengimbau dengan adanya peristiwa kebakaran itu, agar masyarakat lebih berhati - hati dan teliti baik itu untuk listrik maupun perlengkapan rumah yang dapat memicu timbulnya api.

"Itu musibah yang tentu kita semua tidak ingin mengalaminya, oleh sebab itu masyarakat harus berhati - hati, jangan sampai kebakaran terjadi," pesan Kusworo.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017