Buruh bangunan ditangkap polisi atas kepemilikan sabu

id narkotika,narkoba

Ilustrasi penangkapan (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Jambi (ANTARA News) - Anggota Satresnarkoba Polresta Jambi menangkap seorang pemuda bekerka sebagai buruh bangunan yang ditangkap terkait kepemilikannya terhadap satu paket sabu-sabu siap pakai dan peralatan hisap sabu.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas Brigadir Polisi Alamsyah Amir, di Jambi Selasa, mengatakan anggota Saresnarkoba berhasil menangkap seorang buruh bangunan yang kedapatan memiliki atau menguasai narkoba jenis sabu-sabu yang aksinya dalam mengkonumsi narkoba sudah meresahkan warga.

Kasus penangkapan itu bermula saat warga melaporkan bahwa di daerah mereka sering terjadi pesta narkoba dan setelah diselidiki ternyata pada salah satu rumah warga memang sering dijadikan tempat pakai narkoba.

Polisi kemudian pada Minggu lalu (19/11) sekira pukul 07.00 WIB, melakukan penangkapan terhadap Ardi Yuda alias Yuda (31) yang merupakan buruh bangunan yang memiliki sabu-sabu.

Pelaku ditangkap di dalam rumahnya yang berada di Lorong Muhajirin RT08, Keluruahan Eka Jaya Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi dengan ditemukannya barang bukti satu paket sabu siap pakai, satu alat hisap sabu atau bong, plastik bekas sabu-sabu dan satu telepon genggam.

"Seluruh barang bukti itu berada di dalam rumah tersangka dan tanpa perlawaan dia ditangkap dan mengaku semua perbuatannya yang melanggar sesuai dengan pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika," kata Alamsyah Amir.

Kaksus itu kini sedang dikembangkan anggota Satrenarkoba Polresta Jambi dan pelaku diamankan kemudian dites urinenya serta dilakukan pemberkasan perkara.

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar