Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, akan melihat perkembangan hingga akhir tahun ini sebelum mengambil sikap soal dukungan untuknya maju sebagai calon wakil presiden.

"Saya merespon seluruh aspirasi, di mana-mana pada menginginkan saya maju di wapres. Kami lihat waktu karena pilpres masih lama, kami butuh waktu. Namun, gairah ini terus dilanjutkan, terus direspons, silakan nanti kita lihat perkembangan akhir tahun," katanya, usai acara Nusantara Mengaji di Lapangan Alun-Alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sabtu.

Dikutip dalam siaran pers, dia mengucapkan terima kasih dan menghormati aspirasi warga yang mendukungnya untuk maju sebagai cawapres mendatang.

"Ini memotivasi diri saya untuk terus berbuat terbaik bagi bangsa," ujar Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin.

Acara Nusantara Mengaji itu dihadiri lebih dari 25.000 Nahdliyin serta simpatisan dan kader PKB. Dalam acara ini pula warga NU melakukan deklarasi dukungan Cak imin maju sebagai calon wakil presiden 2019.

Khataman Al Quran dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Penasihat Nusantara Mengaji KH Ahsin Sako Muhammad. Juga dihadiri Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono, Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly, Ketua Fraksi PKB DPRR, Ida Fauziyah, dan Ketua Umum Garda Bangsa, Cucun Syamsurizal. 

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017