Surabaya (ANTARA News) - Ribuan warga Muhammadiyah mengikuti apel akbar perayaan milad ke-105 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Sabtu.

"Kami sebenarnya membatasi kehadiran para jamaah. Tapi karena Milad diadakan setahun sekali, maka kami buat perayaan ini berkemajuan dengan menggelar apel akbar yang berpusat di Tugu Pahlawan," kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadaiyah Kota Surabaya Mahsun.

Penyelengaraan apel akbar milad Muhammadiyah di simbol kepahlawanan Monumen Tugu Pahlawan, ia mengatakan,  diharapkan bisa menginspirasi warga Muhammadiyah dalam berkarya.

"Kami harap Muhammadiyah dapat terus menerus menjaga cita-cita para pahlawan dan pendiri bangsa," kata Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya itu.

Ia berpesan kepada warga Muhammadiyah untuk menjadikan milad sebagai momentum untuk melakukan perubahan bermakna untuk memajukan Muhammadiyah dengan spirit fastabiqul khairat, berlomba-lomba berbuat kebajikan, serta terus menerus merawat dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila.

"Muhammadiyah akan menghadirkan pusat-pusat keunggulan di bidang pemikiran dan amal usaha agar menjadi kekuatan alternatif di tengah persaingan ketat dalam pergerakan dinamika kehidupan nasional dan global," katanya.

Pewarta: Hanif N, Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017