Pariaman (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung dan menyemangati secara penuh Tim Nasional Indonesia di putaran final Piala Asia 2018.

"Indonesia merupakan tuan rumah Piala Asia 2018, oleh karena itu butuh dukungan lebih dari masyarakat khususnya suporter sepak bola tanah air," katanya di Pariaman, Jumat, setelah memberikan kuliah umum di salah satu perguruan tinggi swasta.

Ia mengatakan meskipun Timnas Indonesia mengalami beberapa kali kekalahan pada laga kualifikasi Piala Asia 2018, harus tetap mendapat apresiasi dari semua pihak.

"Kita harus tetap semangati para pemain, agar dapat meraih hasil terbaik di putaran final Piala Asia 2018," katanya.

Terkait rumor pemecatan pelatih Tim Nasional Indonesia usia 19 Indra Sjafri, Imam Nahrawi mengaku belum menerima laporan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketika ditanya lebih jauh, pihaknya juga enggan berkomentar banyak tentang rumor yang berkembang tersebut.

Indonesia resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan putaran final Piala Asia U-19 2018 yang digelar 18 Oktober hingga 4 November 2018, berdasarkan pernyataan resmi PSSI.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 positif untuk memperbaiki citra sepak bola nasional usai disanksi FIFA pada 2015.

"Ini merupakan bentuk kepercayaan dari AFC. Tentu saja ini akan berdampak positif bagi pengembangan sepak bola Indonesia," kata dia.

Indonesia diputuskan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam rapat Komite Kompetisi AFC, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017