Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak generasi muda mencontoh para pahlawan bangsa berjuang untuk merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah tanpa pernah melihat asal asul rekan sebangsanya.

"Para pahlawan dahulu berjuang bersama, tidak pernah melihat asal usul, baik agama, suku maupun warna kulit. Itu yang perlu dicontoh sekarang," kata Gatot usai ziarah nasional dalam rangka Hari Pahlawan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, generasi penerus bangsa bisa menikmati kemerdekaan dari jasa para pahlawan untuk bersama berjuang mengisi kemerdekaan demi anak dan cucu bangsa.

Markas Besar TNI juga menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November dengan Inspektur Upacara Asisten Logistik Panglima TNI, Laksamana Muda TNI Bambang Nariyonodi Lapangan Apel B-3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Upacara ini diikuti oleh seluruh perwira tinggi dan prajurit serta Aparat Sipil Negara (ASN) TNI dengan tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017