Jakarta (ANTARA News) - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menggandeng agen properti Harcourts Indonesia untuk menggarap potensi bisnis sektor properti dengan meningkatkan lini Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

"Kerja sama ini memberi peluang bagi konsumen mendapatkan pilihan yang kompetitif. Harcourts memiliki misi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta didukung sistem dan program pemasaran yang komprehensif," kata Direktur Harcourts Indonesia Nandar Gunawan, usai penandatangan kesepakatan kerja sama dengan Presiden Direktur Bank MNC Internasional Tbk, Benny Purnomo, di Jakarta, Jumat.

Harcourts hadir di 10 negara serta memiliki jaringan yang sangat luas untuk mendukung pasar Singapura dan di beberapa negara lainnya.

"Di Indonesia Harcourts memiliki jaringan lebih dari 30 kantor cabang dengan dukungan lebih dari 500 sales konsultan profesional. Kami yakin dapat memberikan kontribusi pada kerja sama ini dan pelayanan kepada nasabah MNC Bank," kata Nandar.

Sementara itu, Dirut Bank MNC Benny Purnomo menjelaskan dukungan dan kerja sama dari agen properti termasuk Harcourts Indonesia, Bank MNC optimistis akan mencapai target pertumbuhan bisnis mortgage yang diharapkan.

Bisnis mortgage Bank MNC sampai kuartal III/2017 tumbuh sangat baik mencapai 40 persen dari akhir tahun 2016. Sedangkan untuk pencapaian pertumbuhan di sektor properti per September 2017 adalah 39 persen atau sebesar Rp431 miliar dan penyaluran kredit baru sebesar Rp 619 miliar atau tumbuh dua kali lipat dari periode sebelumnya.

"Kami menartgetkan pertumbuhan portofolio bisnis mortgage hingga akhir tahun 2017 dapat mencapai 60 persen," ungkapnya.

Menurut dia, pertumbuhan positif pada penyaluran kredit sampai kuartal III/2017 sebesar 4 persen year-on-year (yoy) atau sebesar Rp7,6 triliun. Kontribusi pertumbuhan terutama didorong oleh sektor properti dan konstruksi.

Kerja sama Bank MNC dengan Harcourts Indonesia mencakup Kredit Pemilikan Properti yang di dalamnya disepakati bahwa kedua pihak saling mendukung dalam memberikan program Kredit Pemilikan Properti yang sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam proses kepemilikan rumah.

Bank MNC menawarkan Kredit Pemilikan Properti untuk berbagai tipe agunan baik rumah tinggal, apartemen, ruko dan jenis properti lainnya. Pilihan angsuran kredit juga sangat fleksibel dengan pilihan jangka waktu hingga 30 tahun dan suku bunga yang kompetitif mulai dari 7,99 persen.

Selain Kredit Pemilikan Properti, Bank MNC juga menawarkan Kredit Refinancing bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana untuk keperluan konsumtif maupun produktif dengan jaminan rumah tinggal, apartemen ataupun ruko yang sudah dimiliki saat ini.

Bank MNC juga telah meluncurkan platform digital "punyarumah" yang dilengkapi dengan inovasi-inovasi terbaru dengan menggunakan teknologi "augmented reality" dimana pengguna cukup mengarahkan kamera smartphonenya untuk melihat properti yang tersedia disekitarnya.

Selain itu "fitur dynamic calculator" juga tersedia sehingga pengguna cukup menggunakan satu jari untuk melakukan simulasi angsuran. Pengguna juga dapat mengajukan kredit pemilikan properti melalui aplikasi punyarumah tanpa batasan waktu dan memonitor proses pengajuan kreditnya di aplikasi. Aplikasi punyarumah bisa diunduh melalui Playstore maupun Appstore.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017