Yogyakarta (ANTARA News) - Optimalisasi penggunaan media sosial dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program yang diinisiasi oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat RI.

Sekretaris Jenderal MPR RI Maruf Cahyono dalam diskusi dengan kalangan praktisi media massa di Yogyakarta, Senin mengatakan upaya-upaya baru untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat oleh MPR RI harus terus diupayakan.

Maruf mengatakan dengan pemahaman itu maka masyarakat dapat memahami peran MPR RI dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara tersebut.

Media sosial merupakan salah satu medium sarana komunikasi yang dapat menjangkau publik secara luas.

Sosialisasi empat pilar yang telah dijalankan saat ini diharapkan terus berkembang baik materi maupun metode penyampaian pesannya.

Penyampaian pesan-pesan tersebut dapat dilakukan juga dengan menggunakan media sosial dan juga model pemberitaan yang menggabungkan antara visual, teks dan juga foto serta grafis yang menarik.

Sekjen MPR RI mengharapkan media bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat atas program dari lembaga tersebut.

"Ini harus sampai ke masyarakat bagaimana membunyikan dan membumikan Pancasila, menginternalisasi Pancasila," katanya.

Sementara itu Kepala Biro Humas MPR RI Siti Fauziah mengatakan media dapat berperan besar dalam sosialisasi empat pilar yang diinisiasi oleh lembaga tersebut.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017