Jakarta (ANTARA News) - Berita tahanan di Kota Pekanbaru yang sempat melarikan diri dan akhirnya mulai tertangkap hingga sosok Sri Wahyuni, perempuan Indonesia yang berhasil memenangkan kompetisi lari Rinjani 100 kategori 27 kilometer menjadi dua berita kemarin yang masih layak Anda baca.

Selain itu ada cerita Presiden Joko Widodo yang berencana membangn 49 waduk besar, Pilpres di Prancis dan Nokia 3310 yang segera hadir.

Berikut rangkumannya:


1. Karena air kunci pertanian, Jokowi bangun 49 waduk besar

Presiden Joko Widodo memastikan infrastruktur pertanian mulai waduk, embung, hingga irigasi sekunder dan tersier akan dibangun berkelanjutan demi menjamin ketersediaan air yang memadai untuk pertanian. Untuk itu saat ini pemerintahan Jokowi tengah membangun 49 waduk besar baru.

"Pertanian itu kuncinya di air, kalau airnya enggak ada, dari mana kita mau menanam?" kata Presiden Jokowi saat membuka Pekan Nasional Petani Nelayan ke-15/2017 di Stadion Harapan Bangsa, Gampong Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu.

Nantinya ada satu lokasi yang nantinya dibangun waduk paling banyak, selengkapnya di sini



2. Polda Riau ringkus 202 tahanan Rutan Pekanbaru

Kepolisian Daerah Riau menyatakan hingga Sabtu (6/5) telah menangkap sebanyak 202 tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Klas IIB Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru.

Namun polisi belum memastikan berapa banyak yang masih berkeliaran. Karena pergerakan para tahanan begitu cepat, maka polisi menerapkan metode khusus yakni penyekatan,  selengkapnya di sini



3. Pilpres Prancis, email Macron diretas, senasib dengan Hillary?


Calon presiden Prancis berhaluan tengah dan independen yang disebut calon terkuat pemenang Pemilu esok, Emmanuel Macron, tiba-tiba terkena masalah seperti dulu dialami oleh mantan calon presiden Amerika Serikat Hillary Clinton, email-nya diretas. Selengkapnya di sini



4. Nokia 3310 mulai dikirim



Pihak Nokia mengumumkan ponsel 3310 kini mulai shipping, dikirim, untuk dijual ke pasar. Namun, mereka belum menyebutkan kapan tepatnya ponsel tersebut mulai dijual karena perusahaan belum memberikan daftar retailer yang menjual ponsel itu.

Nokia menyebutkan ponsel itu akan diluncurkan pada kuartal kedua 2017, antara April hingga Juni.


5. Sri Wahyuni, ibu rumah tangga peraih gelar juara Rinjani 100

Seorang ibu rumah tangga asal Indonesia, Sri Wahyuni berhasil menjadi juara pada kompetisi lari Rinjani 100 kategori 27 kilometer.

Tidak hanya juara, Sri juga menorehkan rekor dengan catatan waktu 5 jam 6 menit 10 detik, jauh lebih cepat dari catatan sebelumnya yang ditorehkan Amanda Edyawan, yaitu 7 jam 24 menit dan 33 detik.

Latihan seperti apa yang dia jalani? selengkapnya di sini


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017