Tidak boleh ditunjuk langsung seperti pejabat eselon lainnya
Jakarta (ANTARA News) - Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan jabatan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan yang kosong setelah Sylviana Murni menjadi calon wakil gubernur untuk Pilkada DKI tahun ini, masih menunggu hasil lelang jabatan.

Pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ada empat deputi, yakni Deputi bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dijabat Oswar Muadzin Mungkasa, Deputi bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi yang dijabat Sutanto Soehodho, Deputi Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman yang dijabat Syahrul Effendi, dan Deputi bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

"Untuk jabatan deputi gubernur memang harus melalui proses seleksi terbuka atau lelang jabatan. Memang seperti itu prosedurnya," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, penunjukan pejabat untuk jabatan deputi gubernur tidak dapat dilakukan secara langsung, tetapi harus melalui seleksi terbuka. "Tidak boleh ditunjuk langsung seperti pejabat eselon lainnya," kata dia.

Jabatan Deputi Guberbur bidang Parbud masih kosong setelah pejabat sebelumnya, Sylviana Murni, mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017