Kami ingin mengetahui sejauh mana penggunaan narkoba di tengah masyarakat. Pemeriksaan ini akan dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, bukan di tempat hiburan malam saja
Denpasar (ANTARA News) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali melakukan tes urine kepada para pengunjung di salah satu tempat hiburan malam yang beroperasi hingga menjelang siang hari di kawasan Jalan Pura Demak Denpasar, dan hasilnya 15 orang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Arta di Denpasar, Sabtu, mengatakan mereka mengubah strategi pemeriksaan yang biasanya dilakukan tengah malam, menjadi pada pagi hari yakni mulai pukul 07.00-09.00 Wita.

Dari puluhan pengunjung yang bertahan hingga pagi di tempat hiburan tersebut dan menjalani tes, 15 di antaranya positif mengonsumsi narkoba. Pengguna narkoba tersebut, 11 laki-laki dan empat perempuan.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut BNN, diketahui 14 orang mengonsumsi narkoba jenis amphetamine dan methamphetamine serta seorang lainnya positif menggunakan ganja

Selanjutnya, BNN meminta ke-15 orang tersebut datang ke Kantor BNNP Bali, Jalan Kamboja, Denpasar, Senin  (8/8) untuk dilakukan penilaian oleh tim medis dan tim hukum.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016