Jakarta - Direktur Jenderal Bea dan Cukai beserta Tim Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai pada Kamis siang (30/06) berkunjung ke Redaksi MNC Media di Gondangdia Jakarta.

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat komunikasi antara Bea Cukai dengan media massa termasuk MNC. Kunjungan diterima langsung oleh  Direktur Pemberitaan Media Nusantara Citra (MNC Group) Arya Mahendra Sinulingga dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

Kunjungan berjalan hangat dan banyak hal-hal baru yang diterima dari kunjungan tersebut, baik dari Bea Cukai maupun dari MNC Group.

Deni Surjantoro selaku Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai menyatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai salah satu cara mengenalkan Bea Cukai kepada media massa, begitu juga sebaliknya.

“Kami juga membutuhkan banyak masukan bagaimana Bea Cukai berkomunikasi dengan media."

Deni menjelaskan bahwa fungsi media massa sangat penting bagi Bea Cukai. Sebagai institusi pemerintah yang diberikan amanah sebagai trade facilitator, industrial assistance, community protector sekaligus revenue collector membutuhkan peran media massa untuk menyampaikan informasi secepatnya kepada pengguna jasa dan masyarakat luas.

Disamping itu menurut Deni, media massa juga merupakan salah satu alat kontrol organisasi serta penghubung dengan kelompok organisasi lainnya.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016