Jakarta (ANTARA News) - Musisi jazz berbeda generasi, Barry Likumahuwa dan Idang Rasjidi, akan memeriahkan gelaran Ramadhan Jazz Festival ke-6 yang diselenggarakan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) Jakarta pada 17-18 Juni 2016.

Ramadhan Jazz Festival 2016 yang mengangkat tema "Harmony in Culture of Islam" diharapan bisa menyuguhkan hiburan bernuansa dakwah yang mendekatkan kaum muda dengan rumah ibadah serta menonjolkan ajaram Islam yang damai pada Bulan Ramadhan 1437.

"Tema ini kami angkat untuk meningkatkan kepekaan terhadap setiap orang bahwa budaya Islam cinta damai dan dapat menjadi suatu harmoni yang baik dengan budaya lain," kata Deo Saputra Project Officer Ramadhan Jazz Festival di Masjid Cut Mutia Jakarta, Jumat.

"Kami berharap dengan memasukan nilai Islam ke musik yang digemari remaja maka bisa menjadi bentuk dakwah kami," lanjut Deo.

Selain Barry dan Idang, Ramadhan Jazz Festival yang dihelat di pelataran parkir Masjid Cut Mutia setelah Shalat tarawih hingga pukul 00.00 WIB juga dimeriahkan penampilan Ecoutez dan Oele Pattiselanno yang berkolaborasi dengan Idang Rasjidi.

Selain musik, Ramadhan Jazz Festival juga menggelar donor darah dan penggalangan dana untuk infaq di mana dana yang terkumpul akan digunakan untuk memperbaiki sekolah.

Pihak penyelenggara menargetkan Ramadhan Jazz Festival akan dihadiri sebanyak 10ribu-12ribu pengunjung atau lebih banyak dari gelaran 2015 yang dihadiri 9ribu pengunjung.

Selain Ramadhan Jazz Festival, Masjid Cut Mutia juga menggelar Gema Ramadhan 1437 H yang akan menyuguhkan acara Seminar Remaja Masjid se-Jakarta, Lebaran untuk Mereka, RICMA Fair, Kampus Nite, RICMA Camp, dan akan ditutup dengan acara Jakarta Fashion Islamic Guide pada 2 Juli 2016.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016