Depok (ANTARA News) - Irman Faiz, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Indonesia (UI) tahun 2016.

"Mapres Utama UI akan mewakili UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi tingkat nasional, bersaing dengan para Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi se-Indonesia pada bulan Juli 2016," kata Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti di kampus UI Depok, akhir pekan ini.

Pemenang kedua Mapres UI adalah Badai Yuda Pratama, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Yolla Miranda, mahasiswi Fakultas Teknik (FT) sebagai pemenang ketiga.

Pemenang Mapres Utama UI mendapatkan uang pembinaan pendidikan sebesar Rp10 Juta.Sedangkan pemenang kedua mendapatkan uang pembinaan pendidikan sebesar Rp7,5 Juta, dan pemenang ketiga memperoleh Rp5 Juta.

Finalis Mahasiswa Berprestasi UI (Mapres UI) adalah 13 mahasiswa berprestasi Program Sarjana (S1) dari seluruh Fakultas di lingkungan UI, dan sebelumnya mereka telah lolos seleksi di tingkat Fakultas.

Ketigabelas finalis Mapres UI 2016 itu adalah Stefanus Imanuel (FK), Johan Adiyasa (FKG), Muhammad Iqbal Syauqi (FMIPA), Yolla Miranda (FT), Sherley Mega Sandiori (FH), Irman Faiz (FEB), M. Rizki Rastra (FIB).

Selanjutnya Gabriel Charlotte Wajong (F.Psi), Badai Yuda Pratama (FISIP), Andrew Ebeneizer (FKM), Aditya Zulfahmi (Fasilkom), Ratna Suryani Gandana (FIK), dan Claudia Nelrima (F. Farmasi).

Ketigabelas finalis tersebut akan diprioritaskan sebagai delegasi UI di tingkat nasional maupun internasional. Selain meraih predikat sebagai Mapres Utama UI, Irman juga mendapatkan predikat sebagai Karakter Terbaik, CV Terbaik, dan kategori Rumpun Ilmu Sosial Humaniora Terbaik.

Lebih lanjut, predikat mahasiswa berprestasi kategori makalah dan presentasi terbaik diraih oleh Badai Yuda Pratama, dan katagori Bahasa Inggris terbaik diraih oleh Gabriel Charlotte Wajong.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016