Jakarta (ANTARA News) - Oracle menghadirkan penambahan baru dalam portfolio Oracle Human Capital Management (HCM), cloud yang membantu perusahaan mendorong transformasi SDM.

Solusi tersebut didesain agar bagian SDM dapat memanfaatkan solusi self-service komprehensif yang membantu bagian SDM dan pegawai merampingkan proses penyelesaian masalah.

"Dengan tambahan terbaru di Oracle HCM Cloud, Oracle terus membantu perusahaan mendorong transformasi digital dengan menciptakan bagian SDM yang efektif dan modern," kata Chris Leone, Senior Vice President Oracle HCM Development, dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

"Hasilnya, Oracle HCM Cloud memberikan perusahaan kemampuan untuk mendorong dampak bisnis yang positif melalui bagian SDM," tambah dia.

Oracle HCM membantu pegawai mengidentifikasi proyek relawan untuk berpartisipasi, dan solusi pembelajaran terbaru yang dapat memenuhi permintaan tenaga kerja digital.

Oracle juga memperkenalkan Oracle HR Help Desk (HRHD) Cloud, dan My Volunteering, tambahan di aplikasi portfolio Oracle, dan peningkatan di Oracle Learning Cloud.

Solusi tersebut dapat digunakan membantu bagian SDM mengatasi tantangan bertransisi menuju cloud, untuk memberikan layanan sekaligus mengurangi biaya operasional, dan mendorong efisiensi di proses SDM, baik secara tradisional maupun modern.

Dikembangkan di dalam Oracle HCM Cloud, Oracle HRHD Cloud memanfaatkan alur kerja, analitik, dan kemampuan sosial media, serta tampilan antarmuka yang sama untuk membantu pegawai mendapatkan pengetahuan yang mereka butuhkan melalui kemampuan self-service.

Selain itu, solusi baru tersebut memiliki kemampuan manajemen kasus dan kemampuan eskalasi yang membantu tenaga SDM dalam menyelesaikan masalah yang lebih rumit.

Untuk memfasilitasi kegiatan filantropi pegawai, My Volunteering memungkinkan pegawai mengidentifikasi proyek relawan mana yang didukung perusahaan, mereka kemudian dapat mendaftarkan diri ke inisiatif tersebut.

Tidak hanya itu, melalui aplikasi Career Development, Oracle HCM Cloud dapat membantu perusahaan menyarankan proyek relawan mana yang tepat berdasarkan ketertarikan pegawai tersebut.

Sementara Oracle Learning Cloud memungkinkan pegawai di tingkat mana pun untuk belajar, di mana pun lokasi mereka.Oracle Learning Cloud juga termasuk aplikasi Offline Mobile Learning yang memungkinkan pegawai memanfaakan konten pelatihan, di mana pun lokasi atau konektivitasnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016