Colchester, Inggris (ANTARA News) - Pemain Tottenham Hotspur, Nacer Chadli, menandai penampilan ke-100 bersama kubu London itu dengan mencetak dua gol untuk membantu timnya mengalahkan Colchester United 4-1 di babak keempat Piala FA, di Stadion Weston Homes Community, Sabtu.

Selain dwigol Chadli yang dicetak pada menit 27 dan 78, Eric Dier dan Tom Carroll turut menyumbang gol kemenangan Tottenham masing-masing pada menit 64 dan 82. Sementara gol penghiburan untuk Colchester merupakan gol bunuh diri Ben Davies pada menit 80.

Baru tiga menit berlangsung dua palang pintu pertahanan Colchester Alexx Wynter dan Tom Eastman bertabrakan, hingga pelatih Kevin Keen memutuskan Wynter segera digantikan Frankie Kent sebelum dilarikan ke rumah sakit. Sementara Eastman akhirnya juga digantikan Matthew Briggs pada menit 21.

Tottenham membuka keunggulan pada menit 27 saat umpan erik Lamela disambut tendangan kaki luar Chadli, mengubah skor 1-0 untuk tim tamu yang bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, tuan rumah sempat beberapa kali mengancam gawang Tottenham namun upaya Darren Ambrose dan Gavin Massey masih belum mengubah keadaan.

Justru Tottenham memperoleh gol kedua mereka pada menit 64 saat bola tendangan Dier sempat membentur kaki Briggs dan berubah arah mengelabui penjaga gawang Jake Kean.

Chadli menyempurnakan catatan dwigolnya dengan menanduk bola umpan silang Kierran Trippier di tiang dekat pada menit 79, Colchester nol Tottenham tiga.

Setelah memperoleh gol penghiburan akibat bola tendangan Massey yang muntah justru membentur betis Davies dan mengarah ke dalam gawang Tottenham sendiri pada menit 80, Colchester harus mengakui keperkasaan tim tamu saat Carroll melengkapi kemenangan tim tamu dengan menyelesaikan umpan tarik Chadli.

Susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir laman resmi FA.

Colchester United (4-2-3-1): Jake Kean; Richard Brindley, Alex Wynter (Frankie Kent), Tom Eastman (Matthew Briggs), Kane Vincent-Young; Owen Garvan, Alex Gilbey; Gavin Massey, George Moncur, Darren Ambrose (Marvin Sordell); Chris Porter
Pelatih: Kevin Keen

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Michel Vorm; Kieran Trippier, Eric Dier, Kevin Wimmer, Ben Davies; Tom Carroll, Nabil Bentaleb; Erik Lamela (Mousa Dembele), Christian Eriksen (Joshua Onomoah), Nacer Chadli; Harry Kane (Son Heung-min)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016