Luar biasa, tahun ini berbeda sekali dengan kehadiran BUMN ..."
Pekanbaru (ANTARA News) - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Sucipto menang lomba balap karung memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Purna-Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Minggu.

Dwi Sucipto beserta sejumlah pejabat BUMN lainnya, seperti Deputi Sarana dan Prasarana Perhubungan BUMN Bandung Pardede menjadi peserta untuk menandai acara pertandingan rakyat yang diikuti ribuan pegawai BUMN dan warga di Pekanbaru.

Alhasil, lomba balap karung perdana yang menyedot perhatian pengunjung itu berlangsung sangat meriah. Dwi Sucipto memulai lomba dengan langsung berlari dan mengambil karung untuk kemudian berlompat-lompat bersaing dengan peserta lain, dan akhirnya memenangi lomba.

Dwi, yang hobi berolahraga termasuk wushu, menang lomba dengan mengalahkan enam peserta.

Panitia yang diprakarsai Pertamina sebelumnya menggelar jalan sehat delapan kilometer (8K) mengambil rute Jalan Jendral Sudirman dan diikuti oleh Pelakasana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Andi mengatakan, antusiasme luar biasa dengan kehadiran BUMN yang memeriahkan perayaan kemerdekaan di Riau.

"Luar biasa, tahun ini berbeda sekali dengan kehadiran BUMN, mudah-mudahan tahun depan hadir kembali," katanya.

Acara tersebut juga dimeriahkan aksi melepaskan balon berwarna merah putih secara bersama, sehingga langit Kota Pekanbaru diwarnai sekumpulan bulatan merah-putih.

Masyarakat Kota Pekanbaru juga mendapat hiburan musik yang dimeriahkan kehadiran penyanyi Zaskia Gotik.

Panggung hiburan "BUMN untuk Negeri" itu didukung 17 BUMN, termasuk Kantor Berita Antara.

Pewarta: Fazar Muhardi & Anggi Romadhoni
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015