Malang, Jawa Timur (ANTARA News) - Pakaian bekas yang dijual di ajang Pasar Murah Ramadhan yang digelar Pemkot Malang di stadion luar Gajayana menjadi rebutan warga setempat karena kondisi pakaian masih sangat layak pakai, bahkan tidak sedikit yang bermerek.

Penjaga pakaian bekas pasar murah Ramadhan, Vera Diah Safitri, Kamis mengatakan stan pakaian bekas itu milik Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Malang. Stan itu menyediakan ratusan potong pakaian bekas layak pakai yang dijual dengan harga sangat muraj, yakni antara Rp3.000 sampai Rp20.000.

"Pakaian bekas ini sumbangan dari anggota GOW, sehingga sebagian besar pakaian yang dijual pun juga pakaian perempuan. Kondisi pakaiannya masih bagus-bagus dan selalu menjadi rebutan warga setiap kali ada pasar murah di bulan Ramadhan," ujarnya.

Ia mengatakan rencananya, hasil penjualan pakaian bekas itu akan digunakan untuk bakti sosial dan disumbangkan ke panti asuhan. "Ini kegiatan amal, kami ingin membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran," katanya.

Salah seorang pengunjung yang juga berburu pakaian bekas, Nasiah, warga Merjosari, mengaku pakaian bekas yang dijual di pasar murah kondisinya masih bagus dan model pakaiannya juga beragam, bahkan harganya pun sangat murah, sehingga banyak diburu warga.

"Yang penting harus pintar-pintar memilih. Kalau kita beruntung dapat pakaian yang bagus dan bermerek, modelnya juga menarik, bahkan harganya pun murah," katanya.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015