Palembang (ANTARA News) - Keluarga kopilot pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Lettu (Pnb) Dian Sukma Pasaribu, meminta jenazah putra mereka dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kandang Kawat, Palembang.

"Keluarga meminta supaya dimakamkan dekat dengan makam opungnya di Kandang Kawat," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Palembang, Kapten Siddik, Rabu.

Ayah Lettu Pnb Dian Sukma, Kapten CAJ M Arpani, mengatakan jenazah putranya diberangkatkan dari Medan sekitar pukul 11.00.

"Sudah dipastikan putra kami meninggal dunia, dan jam 11.00 ini jenazahnya akan dilepas dari Medan, diperkirakan tiba di Palembang pukul 13.00 WIB," katanya.

Ia mengatakan usai dishalatkan di rumah duka, jenazah akan dibawa ke tempat pemakaman umum Kandang Kawat untuk dimakamkan dengan upacara militer.

Lettu Pnb Dian Sukma Pasaribu merupakan lulusan Sekolah Penerbangan Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) angkatan 2010/2011.

Pada Selasa malam (30/6) anak sulung dari tiga bersaudara itu dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara di Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu, di Medan tim gabungan telah mengevakuasi seluruh korban kecelakaan pesawat Hercules yang jumlahnya 134 orang.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan dari 134 jenazah penumpang yang sudah dievakuasi, baru 30 yang sudah diidentifikasi.

Pewarta: Muhammad Suparni dan Feny Selly
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015