Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi pesan LINE meluncurkan akun resmi (official account) Ramadhan @ramadhanoa.

"Tahun ini kami meluncurkan LINE Ramadhan Official Account untuk memberikan konten kepada pengguna LINE yang menjalankan Ramadhan," kata Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia, dalam temu media di Jakarta, Selasa.

"Kontennya bersifat push bukan pull, dan on demand, jadi kami tidak hanya menyebar info, tetapi pengguna juga dapat menarik informasi sesuai yang mereka butuhkan," sambung dia.

Akun resmi/Official Account Ramadhan adalah sebuah kanal yang dikhususkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan selama bulan suci Ramadhan bagi para pengguna LINE di Indonesia dengan menyajikan sejumlah konten.

Konten yang disajikan antara lain jadwal puasa harian untuk lima kota besar antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya san Makassar, nasehat dan siraman rohani (Kultum) oleh Ustad Maulana, doa harian Ramadhan dan kalender puasa Ramadhan.

"Penetrasi smartphone di lima kota tersebut sangat besar, sedangkan pemilihan Ustad Maulana karena gaya berdakwahnya yang lucu dan masih muda," ujar Galuh.

"Kami ingin di bulan Ramadhan ini pengguna lebih khusyuk dalam menjalankan ibadahnya," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015