... sebab kami ingin agar calon-calon yang akan masuk ini bisa memiliki mental serta fisik yang kuat...
Kupang, NTT (ANTARA News) - Kepolisian Resort Kupang Kota, NTT, menjaring calon-calon perwira muda polisi dalam tes pencarian bakat yang bebas dari pungutan biaya apapun melalui penjaringan minat. 

Wakil Kepala Polisi Resort Kupang Kota, Komisaris Polisi Julian Perdana, Sabtu, mengatakan, hal pembukaan pendaftaran pencarian bakat ini untuk menarik minak dari calon-calon anggota kepolisian yang akan mengikuti tes kepolisian.

"Dengan membuka pendaftaran ini, kami ingin agar calon siswa yang ingin masuk bisa diberikan pembinaan, baik mental, fisik serta kecerdasaannya sebelum masuk mengikuti tes kepolisian," katanya.

Para siswa SLTA yang disasar melalui penjaringan minat itu akan dilatih mental dan fisiknya oleh para anggota kepolisian lain. Semua proses itu tidak dipungut biaya, termasuk dalam proses pendampingan.

"Tidak dipungut biaya, sebab kami ingin agar calon-calon yang akan masuk ini bisa memiliki mental serta fisik yang kuat jika mengikuti ujian nanti, sebab selama ini para siswa yang mengikuti tes kepolisian tidak dalam keadaan siap," katanya. 

Dia menyatakan, rasio antara peminat alias pendaftar dengan yang lulus menempuh pendidikan adalah 10:1.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015